Rapat Persiapan PPDB lewat Zoom Meeting

Menyikapi hasil Rakor Kepala SMK Negeri se-Pulau Lombok di SMKN 1 Kuripan dan pertemuan lanjutan di Lesehan Rarang tanggal 8 Mei 2021 kepala SMKN 1 Kotaraja Salman, ST., M.Pd. meminta wakil kepala Sekolah Urusan Kurikulum Insan Karisma, S.Pd. untuk mengundang seluruh Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Program Keahlian agar mengikuti Rapat Pimpinan melalui aplikasi zoom meeting pada hari Senin tanggal 10 Mei 2021 pukul 16.00 WITA. Informasi udangan zoom meeting disampaikan Insan melalui WA Group (WAG) Pejabat SMKN 1 Kotaraja. Tepat pukul 16.00 WITA Salman masuk zoom meeting dengan mengklik tautan yang disampaikan di WAG dan Rapatpun dimulai dengan moderatot Insan. Acara diawali pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian informasi kedinasan dari Kepala SMKN 1 Kotaraja dilanjutkan dengan diskusi dan penutupan. Insan meminta peserta rapat untuk membaca basmalah sebagai tanda dimulainya rapat pada sore ini. Insan memberikan kesempatan kepala SMKN 1 Kotaraja untuk menyampaikan informasi kedinasan terkait hasil Rakor hari Sabtu. Salman memulai dengan menyampaikan hasil rakor kepala SMK Negeri se-Pulau Lombok bahwa SMKN 1 Kotaraja untuk merefocusing core yang ada menjadi SMK Bidang Agribisnnis dan Agroteknologi dengan Program Kahlian Pertanian, Pertenakan, Perikanan dan Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian sebagai core utama dan Bidang Pariwisata sebagai Core Tambahan (pendukung).
Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022 SMKN 1 Kotaraja diminta untuk membuka sesuai dengan Core utama diantaranya :
A. Core Utama (Bidang Keahlian Agribisnis dan Agroteknologi)
1. Program Keahlian :Agribisnis Tanaman :  
a. Kompetensi Keahlian Agrbisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura
b. Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan
2. Program Keahlian Agribisni Ternak
a. Kompetensi Keahlian Agribisnis Ternak dan Ruminansia
b. Kompetensi Keahlian Agribisnis Ternak Unggas (kelas reguler dan kelas industri)
c. Kompetensi Keahlian Industri Peternakan
3. Program Keahlian Perikanan
a. Kompetensi Keahlian Agribisnis Perikanan Air Tawar
b. Kompetensi Keahlian Agribisnis Ikan Hias
4. Program Keahlian Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian
a. Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian
b. Kompetensi Keahlian Pengawasan Mutu Hasil Pertanian
c. Kompetensi Keahlian Agroindustri
d. Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan
B. Core Pendukung (Bidang Keahlian Pariwisata)
1. Program Keahlian Pariwisata
a. Kompetensi Keahlian Perhotelan
b. Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata
Setelah memaparkan hasil rakor Salman mengakhiri dan mempersilakan moderator untuk membuka sesi tanya jawab dan peserta rapat serempak menyatakan PAS.
akhirnya Insan menutup pertemuan dengan membacakan kesimpulan. Rapat dengan zoom meeting diakhiri dengan mengucapkan hamdalah.