ZAKAT FITRAH DARI KELUARGA BESAR SMKN 1 BRANG ENE

SMKN 1 BRANG ENE, HUMAS - Sebagai salah bentuk pendidikan agama dalam kehidupan sehari-hari terutama tentang pembelajaran dasar praktek pembayaran zakat di sekolah, pada bulan Ramadhan tahun 1442 H ini OSIS SMKN 1 Brang Ene melaksankan penerimaan pembayaran zakat fitrah untuk siswa. Pelaksanaan pembayaran zakat dilakukan di aula SMKN 1 Brang Ene pada hari Jumat tanggal 30 April s.d 7 Mei 2021 dimulai pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Penerimaan Zakat Fitrah ini sepenuhnya dilaksanakan oleh para pengurus OSIS SMKN 1 Brang Ene dengan didampingi oleh Waka Kesiswaan SMKN 1 Brang Ene Bapak Sudirman, S.Pd dengan harapan siswa bisa memahami tentang pentingnya zakat fitrah serta mengetahui proses pengelolaan zakat fitrah sebagai kewajiban bagi umat muslim baik itu sebagai amilin maupun sebagai mustahiq zakat fitrah.

Setelah terhimpun di Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), selanjutnya OSIS SMKN 1 Brang Ene menyalurkannnya ke Masjid Nurul Yaqin Desa Mura, Kec Brang Ene. Sabtu, (08/05)

Menurut Bapak Muhamad Royani Jauhari, SP, penyaluran zakat fitrah merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun di bulan Ramadan oleh smkn 1 Brang Ene. Zakat fitrah yang disalurkan berasal dari siswa SMKN 1 Brang Ene. Selain sebagai bentuk pemenuhan rukun Islam, penyaluran zakat juga selalu melibatkan siswa yang tergabung dalam OSIS dan Rohis. Hal ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa agar selalu sadar dalam menjalankan syariat Islam. Selain itu juga mengajarkan kepada siswa agar memiliki sikap sosial tinggi terhadap sesama. Karena meskipun andaikata kita sudah hidup cukup, namun juga harus memerhatikan orang-orang di sekitar kita.