Semarak Pesantren Kilat Dalam Rangka HUT SMAN 1 Kayangan Ke - 29

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang pada tahun ini bertepatan denngan HUT SMAN 1 Kayangan yang ke – 29, SMA Negeri 1 Kayangan melalui OSIS SMANSAKA berinisiatif melaksakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan yang diselenggarakan pada tanggal 4 – 6 Mei 2021 kemarin.
Kegiatan yang diadakan oleh OSIS SMANSAKA kali ini merupakan kegiatan pesantren kilat pertama sejak sempat diadakan beberapa tahun lalu.
Dalam pelaksanaan kegiatan pesantren kilat ramadhan 1442 H kali ini, SMA Negeri Kayangan mengundang seluruh sekolah baik itu dari tingkat SMA maupun SMK se Lombok Utara dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 38 orang dari seluruh SMA dan SMK se Lombok Utara. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti sholat tarawih bersama, tadarus Al Qur’an, hingga tahajjud bersama. Selain itu, ada kegiatan kajian islami yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Buka Puasa bersama yang diikuti oleh Bapak / Ibu Guru dan Tata Usaha SMA Negeri 1 Kayangan. Selain itu, Karena kegiatan ini dilaksanakan dalam situasi pandemic covid – 19, sekolah tetap melaksanakan protocol Covid – 19 secara ketat seperti mencuci tangan dan menggunakan masker.
ibu Fatmawati, S.Ag.MM selaku Kepala SMA Negeri 1 Kayangan berpesan kepada seluruh peserta bahwa nilai – nilai positif yang didapat selama kegiatan pesantren kilat ini diharapkan dapat diterapkan kembali tidak hanya selama berkegiatan di sekolah, tetapi juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari bbaik itu selama bulan suci ramadhan maupun diluar bulan suci ramadhan. Lebih jauh lagi, Ibu Kepala Sekolah berharap melalui kegiatan pesantren kilat ini nantinya akan dapat melahirkan generasi – generasi milenial yang cerdas, bermartabat, serta berakhlak mulia.