Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi NTB

Sekretariat

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB

Sosialisasi Persiapan UN Tahun 2018

Dinas Dikbud NTB melaksanakan sosialisasi persiapan UN Tahun Pelajaran 2017/2018 sejak tanggal 13 - 14 Maret 2018. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas dan dihadiri oleh perwakilan Kemenag Provinsi NTB, Ombudsman Provinsi NTB, Kepala UPT Layanan Dikmen & PKPLK Kabupaten/Kota, Ketua MKKS dan Koordinator di masing-masing Kabupaten/Kota. Adapun rincian materi kegiatan sosialisasi tersebut dapat di download melalui link berikut ini KLIK DISINI UNTUK MENDOWNLOAD MATERI.

Penerimaan Calon Anggota Dewan Pendidikan

Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Nomor : 420-45 Tahun 2016 bahwa periode kepengurusan dan keanggotaan Dewan Pendidikan Provinsi NTB akan segera berakhir pada 31 Desember 2017 dan harus segera dilakukan perekrutan/pemilihan anggota baru periode Tahun 2018 – 2022. Untuk informasi lebih lengkap silahkan download file dibawah ini.

Informasi Pengumuman Penerimaan Calon Anggota Dewan Pendidikan 2018-2022
Informasi Persyaratan Penerimaan Calon Anggota Dewan Pendidikan 2018-2022
Download Formulir Pendaftaran

Sosialisasi & Advokasi Peraturan Pendidikan

Sosialisasi & Advokasi berbagai peraturan di bidang pendidikan serta koordinasi antara Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dewan Pendidikan dan Forum Pondok Pesantren di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan berlangsung dari tanggal 6 s.d 7 Desember 2017 berlangsung di Hotel Lombok Garden. Kepala Dinas H. Muh. Suruji secara langsung membuka kegiatan tersebut, disamping itu pula tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi dan koorndiasi ini adalah untuk memperoleh masukan dan evaluasi tentang pengelolaan pendidikan menengah yang secara bersamaan pada tahun 2017 ini telah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

Lomba Desain Poster Pahlawan 2017

Ikuti Lomba Desain Poster Pahlawan 2017 TGKH. Muhammad Zainudin Abdul Madjid dengan total hadiah mencapai 25 juta rupiah. Persyaratan Peserta :
1. Peserta Lomba bersifat umum (Pelajar, Mahasiswa, dan masyarakat umum)
2. Peserta Lomba adalah individu (perorangan) bukan kelompok
3. Peserta melampirkan fotocopy kartu pelajar, mahasiswa dan atau KTP
4. Peserta wajib membuat pernyataan tertulis bermaterai tentang keaslian karya yang dilombakan dan bersedia bertanggung jawab terhadap adanya gugatan hak cipta. (Form pernyataan disiapkan oleh panitia)
5. Setiap peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000;- (Lima Puluh Ribu Rupiah), kecuali peserta tidak mampu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Sekolah, Perguruan Tinggi atau Kepala Desa/Kelurahan/Camat setempat.
6. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) desain poster
7. Setiap desain poster akan memperoleh nomor kepesertaan lomba.

Informasi dan pendaftaran di Sekretariat Panitia : Gedung Perkantoran Islamic Center Lantai 2 (Jl. Langko Blok 1 Mataram) - Kontak Person (081286432257) a.n Dharojatun.

RoadShow di Kabupaten Lombok Barat

Terhitung sejak pertengahan Januari 2017 hingga akhir Januari 2017, Kepala Dinas beserta pejabat lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Roadshow keliling 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB. Roadshow itu sendiri bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar UPT di masing-masing Kabupaten / Kota. Selain itu pula, momen roadshow kali ini dirangkaikan pula dengan acara Pengukuhan Pejabat Fungsional, Pengawas, Kepala Sekolah dan Kepala Tata Usaha SMA/SMK/SLB yang secara langsung di lakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB (H. Muh. Suruji) di Aula SMAN 1 Gerung Kabupaten Lombok Barat...

Penyusunan Anggaran Tahun 2017

Bulan Januari 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat sedang disibukkan dengan penyusunan anggaran untuk tahun 2017. Peralihan nomenklatur baru dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB menjadi hal utama. Dengan peralihan tersebut pula, di awal bulan Januari 2017 semua Guru SMA/SMK/SLB di Provinsi NTB terlambat memperoleh gaji mereka...

Sekretaris

Data Pendidikan