• Menginspirasi Indonesia
    TRAGADE COMPETITION
    Traditional Game Developer Competition
    Daftar Sekarang
  • Provinsi NTB menginspirasi Indonesia melalui TRAGADE

Ikuti & Sukseskan Traditional Game Developer Competition Kompetisi Pengembang Game Tradisional bagi pelajar (SMA/SMK/MA/MAK)

TRAGADE Competition (Traditional Game Developer Competition)

Kompetisi ini dimaksudkan untuk memfasilitasi peningkatan sumberdaya manusia dan mengimplementasikan
hasil karya pelajar dalam bidang Tehnologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Multi Media.
Sekaligus melaksanakan fungsi pemerintah sebagai fasilitator pembangunan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Kebudayaan Nasional pada dimensi ekspresi budaya.

dark and light

Syarat Peserta

Peserta adalah kalangan Umum & pelajar yang berdomisili di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Peserta adalah perorangan dan / atau kelompok.

Konten Kompetisi

Konten kompetisi diutamakan berasal dari permainan atau olah raga tradisional yang ada dan berkembang di wilayah NTB dengan sebutan khas yang berasal dari daerah masing-masing.

Hasil Karya

Karya harus orisinil dan komponen dalam game (musik, grafis dll) tidak boleh melanggar hak cipta serta belum pernah menang dalam kompetisi lain yang serupa

Ketentuan Game

Game yang diikutsertakan tidak boleh mengandung unsur sara, pornografi, dan hal-hal yang melanggar etika lainnya yang tidak patut dipublikasikan ke publik.

Platform Game

Game yang diikutsertakan minimal dapat dijalankan di salah satu platform berikut, yaitu Android atau Windows Phone. Hak intelektual game menjadi milik peserta.

Ketentuan Lain

Panitia berhak mendiskualifikasi peserta apabila terbukti melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang sudah tertera. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

0
0
0
0

layout styles

Waktu & Teknis Pelaksanaan

Kompetisi ini dilaksanakan dalam kurun waktu selama 4 bulan (September - Desember 2020) dengan rencana sebagai berikut:


September : Pendaftaran online di buka mulai tanggal 15 September s.d 15 November 2020.
Oktober : Seleksi dokumen dan aplikasi game yang terdaftar.
November : Presentasi Akhir & Penilaian Dewan Juri
Desember : Pengumuman & penyerahan hadiah saat peringatan HUT NTB.


Latar Belakang

Permainan tradisional ini mulai tak tampak dalam keseharian anak generasi kita. Hal ini disebabkan munculnya permainan (game) berbasis online, seperti Street Fighter, Mobile Legends, Kelereng Marbel Dengan tampilan gambar dan aplikasi serta animasi menarik menjadikan game online pilihan yang lambat laun akan hilang dari budaya Indonesia.

Karena itu diperlukan strategi dan langkah nyata untuk mempertahankan permainan tradisional tersebut dengan menyesuaikan perkembangan teknologi melalui penyelenggaraan event TGDC Traditional Game Developer Competition

style switcher

Buruan daftarkan diri kalian perseorangan kelompok dan dapatkan hadiah jutaan rupiah...

Kompetisi Pengembangan Game Tradisional pertama di Indonesia