Akhirnya Dikes Angkut Limbah Medis di SLBN 2 Mataram

Petugas dari Dinas Kesehatan (Dikes) NTB dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB akhirnya mengangkut sisa limbah medis di gudang sebelah barat SLBN 2 Mataram. “Sudah kita terjunkan tim beserta satu truk khusus angkut limbah medis milik LHK kesana,” tegas Kepala Dikes NTB H Lalu Hamzi Fikri pada Lombok Post, Kamis (16/12).

Pengangkutan limbah medis tidak bisa dilakukan sembarangan. Harus ada penanganan khusus.

Diakuinya, keterlambatan penanganan lagi-lagi persoalan klasik. Mobilisasi pengangkutan limbah medis butuh anggaran yang tidak sedikit. “Ini kan butuh banyak dan harus direncankan pekerjaannya, ini pun tak ada anggaran,” argumennya.

Tetapi tentu hal itu tidak boleh menjadi hambatan untuk tidak dieksekusi. Ia sangat memahami gudang eks Balai Kesehatan Mata Mataram (BKMM) kini dimanfaatkan SLBN 2 Mataram.

“Karena itu saya dan pihak LHK sudah berkoordinasi, kita siapkan dulu dan sepakat biaya pengangkutan dan biaya pembakaran sampahnya,” tandas mantan Direktur RSUP NTB ini.

Kepala Bidang Pembinaan PK Dinas Dikbud NTB Hj Eva Sofia Sari menegaskan, bulan ini juga rencananya pemerintah memindahkan seluruh warga SLBN 2 Mataram, yang masih menggelar kegiatan belajar mengajar di gedung sekolah di Majeluk.

“Kalau sekarang kan, masih sebagian yang kita pindahkan karena bangunannya di rehab, nah setelah semua fasilitasnya sudah rampung, kita mau pindahkan semuanya,” kata Eva.

Sumber (Lombok Post, 16/12/2021)

#ntbgemilang

#ntbsehatdancerdas

#ntbsehat&cerdas

#dikbudntb

#pendidikanntbgemilang

#pendidikanntbmembanggakan

#sekolahkita

#pojokekspresi

#pendidikan

#kebudayaan

#pemprovntb

#beasiswantb

#programbeasiswantb

#sabtubudaya

#wisatabelajar