PEMBERIAN LAYANAN KLASIKAL OLEH GURU BK

Pada hari Senin, 24 Oktober 2022 di Kota Bima – Guru Bimbingan Konseling SMAN 1 Kota Bima memberikan layanan klasikal terhadap siswa yang berkaitan dengan siswa malas dan pelanggaran TARTIB. Pemberian layanan tersebut dilakukan dengan tatap muka terjadwal di kelas.

"Kita berikan layanan klasikal kepada siswa di kelas XI 3" Kata Guru BK SMAN 1 Kota Bima Siti Rohani, S.Pd Senin (24/10/2022)

Menurutnya pemberian layanan Klasikal merupakan salah satu bentuk implementasi bimbingan terpadu terhadap peserta didik, pemberian layanan ini akan dilakukan secara menyeluruh sebagai bentuk ikhtiar pelaksanaan program utama BK melalui tatap muka terjadwal.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bima, Dedy Rosadi, M.Pd,. M.Sc, berharap Guru bimbingan konseling Sebagai pengarah yang menuntun peserta didik dalam menjalani proses belajarnya untuk menuju karir dan prospek serta cita-cita peserta didik.dan juga Sebagai mitra utama bagi peserta didik untuk berbagi pikiran, pendapat dalam pemecahan masalah baik masalah pribadi, sosia, belajar, karir maupun keluarga dan keagamaan Senin (24/10/2022).

Pemberian layanan klasikal melalui tatap muka terjadwal diharapkan sebagai cara yang tepat untuk melakukan pendampingan dan pengamatan langsung terhadap perkembangan proses pembelajaran peserta didik serta mengatasi permasalahan yang menghambat proses belajar siswa baik secara fisik maupun psikis.

 

Editor: Tim Humas SMAN 1 KOTA BIMA